Media Online
Media Cetak
Media TV
Infografis
Meme's
Industry.co.id Sabtu, 17 Agustus 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta - Untuk menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul, Indonesia Maju, sejumlah terobosan telah dilakukan Pemerintah. Di antaranya, Perbaikan Kualitas Kesehatan. Yakni, Kartu Indonesia Sehat (KIS) mencapai 96, 5 juta jiwa penerima (2019), Program Keluarga Harapan (PKH), mencapai 10 Juta keluarga penerima (2019).
Industry.co.id Jum'at, 16 Agustus 2019 11:16 WIB
Positif
Jakarta - HCI Indonesia masih berada di angka 0,53 atau berada di peringkat ke 87 dari 157 negara. Angka itu menunjukkan posisi Indonesia lebih tinggi dibandingkan rerata negara lower middle income. Dan sedikit lebih rendah dibanding rerata negara upper middle income.
Republika Jum'at, 16 Agustus 2019 10:02 WIB
Positif
Pemerintah menentukan tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, "SDM Unggul Indonesia Maju". Peringatan ini merupakan momentum untuk memperbaiki secara total kualitas SDM bangsa.
Media Indonesia Jum'at, 16 Agustus 2019 08:26 WIB
Positif
Pemerintah menyiapkan anggaran Rp1.162,83 triliun untuk empat proyek utama mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.
Bisnis Indonesia Jum'at, 16 Agustus 2019 08:10 WIB
Positif
Tantangan ekonomi digital hingga 2030 ternyata masih dihantui masalah fundamental, yakni lemahnya kualitas sumber daya manusia sejak dalam kandungan akibat stunting dan kematian ibu hamil.
Investor Daily Indonesia Jum'at, 16 Agustus 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta – Upaya pembangunan sumber daya manusia (SDM) har us dilakukan secara terintegrasi dari hulu ke hilir. Pengembangan SDM di hulu yakni memastikan kesehatan seluruh penduduk, kualitas pendidikan serta distribusi guru. Sedangkan di hilir, pemerintah akan mendirikan Lembaga Manajemen Talenta seiring masih rendahnya daya saing Indonesia. Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu sosial Sosial, Ekologi dan Budaya Strategis Yanuar Nugroho mengatakan, terkait pembangunan SDM di hulu, jumlah penerima bantuan BPJS dari 96,7 juta pada tahun ini akan dinaikkan menjadi 107 juta jiwa tahun depan. “Targetnya kita bisa mencapai universal health coverage,” kata dia saat ditemui di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Jakarta, belum lama ini. Kedua, memastikan kualitas pendidikan dan distribusi guru. Dalam hal ini pemerintah akan menerbitkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Program ini dinamakan KIP kuliah. Ketiga, yaitu memperbaiki dan mengintegrasikan bantuan sosial. “Kalau Anda lihat kartu sembako murah adalah upaya meningkatkan upaya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini,” ucap Yanuar. Sedangkan untuk pengembangan SDM di hilir, pemerintah akan mendirikan Lembaga Manajemen Talenta seiring masih rendahnya daya saing Indonesia. Melalui lembaga ini nantinya pemerintah akan merekrut, mengembangkan lalu memperkerjakan siswa siswa yang dinilai berpotensi. “Saya kira yang penting bukan lembaganya tetapi bagaimana strateginya. Jelas kita butuh strategi manajemen talenta. Perlu dipastikan ada model mendorong munculnya talenta yang berprestasi,” ucap Yanuar. Sejauh ini, KSP bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bertugas menyusun grand design manajemen talenta. Dua lembaga ini saat ini sedang mengkaji grand design untuk manajemen talenta makro nasional. Lima hal yang menjadi fokus awal pengembangan yaitu olah raga, seni dan budaya, riset teknologi, dan aparatur sipil negara (ASN)
Bisnis.com Jum'at, 16 Agustus 2019 00:00 WIB
Positif
Jakarta - Tantangan ekonomi digital hingga 2030 ternyata masih dihantui masalah fundamental, yakni lemahnya kualitas sumber daya manusia sejak dalam kandungan akibat stunting dan kematian ibu hamil.
Cnbcindonesia.com Kamis, 15 Agustus 2019 19:07 WIB
Positif
Jakarta - Sumber Daya Manusia Indonesia masih kalah saing dengan Thailand dan Vietnam. Menteri PPN Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyebutkan Human Capital Indesk Indonesia berada di level 0,53%.
Investor.id Kamis, 15 Agustus 2019 19:04 WIB
Positif
Jakarta - Memasuki periode kedua pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menetapkan program utamanya untuk melanjutkan program pembangunan di periode pertamanya, yakni “SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul, Indonesia Maju”.
Jurnalpolisi.com Kamis, 15 Agustus 2019 13:22 WIB
Positif
Jakarta - Pemerintah disarankan meninggalkan cara-cara lama untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan mobilisasi dan orkestrasi platform digital.
Voaindonesia.com Kamis, 15 Agustus 2019 12:06 WIB
Positif
Jakarta - Kemenristekdikti menargetkan pada 2020 sudah ada perguruan tinggi negeri (PTN) yang dipimpin rektor terbaik luar negeri dan pada tahun 2024 akan ditambah menjadi lima PTN. Menristekdikti Mohammad Nasir menjelaskan langkah ini diambil untuk menjadikan perguruan tinggi di Indonesia bisa berstandar internasional, dan masuk daftar 100 perguruan tinggi terbaik di dunia.
Prediksi.bid Kamis, 15 Agustus 2019 11:56 WIB
Positif
Demikian disampaikan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Rhenald Kasali dalam acara diskusi media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”, yang berlangsung di Ruang Rapat Benny S Mulyana, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, rabu (14/8/2019).
Koran Jakarta Kamis, 15 Agustus 2019 10:38 WIB
Positif
Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (tengah), Kepala Staf Presiden Moeldoko (kiri) dan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ruang Rapat Benny S. Mul Indonesia Rhenald ppenas Jln. Tama 2 Kasali menjadi pembicara dalam diskusi Porum Merdeka Barat 9 di Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Rabu (14/8). Diskusi tersebut mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju.
Koran Sindo Kamis, 15 Agustus 2019 10:37 WIB
Positif
Jakarta - Upaya menjadikan sumber daya manusia (SDM) sebagai tumpuan mengejar berbagai ketertinggalan, termasuk menghadapi Revolusi Industri 4.0, menghadapi tantangan berat. Kondisi ini terjadi karena SDM yang dimiliki Indonesia masih rendah.
Investor.id Kamis, 15 Agustus 2019 09:29 WIB
Positif
Jakarta - Pemerintah menyiapkan anggaran Rp1.162,83 triliun untuk empat proyek utama mencetak sumber daya manusia unggul dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.
Suaramerdeka.com Kamis, 15 Agustus 2019 09:08 WIB
Positif
Jakarta - Memasuki periode kedua pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menetapkan program utamanya untuk melanjutkan program pembangunan di periode pertamanya, yakni “SDM (Sumber Daya Manusia) Unggul, Indonesia Maju”.
Sibernews.co Kamis, 15 Agustus 2019 08:59 WIB
Positif
Mencetak SDM Unggul Harus Ada Terobosan dan Inovasi. Demikian ditegaskan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dalam acara diskusi media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "SDM Unggul, Indonesia Maju", yang berlangsung di Ruang Rapat Benny S Mulyana, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Rabu (14/8/2019).
Investor Daily Indonesia Kamis, 15 Agustus 2019 07:33 WIB
Positif
Jakarta – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan, dengan adanya pemanfaatan ekonomi digital maka pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa meningkat sampai 2%. Saat ini, baseline pertumbuhan ekonomi domestik di angka 5%.
Republika.co.id Kamis, 15 Agustus 2019 07:19 WIB
Positif
JAKARTA -- Pemerintah menyebut pentingnya sertifikasi kompetensi bagi masyarakat yang memiliki keahlian tertentu atau soft skill. Setidaknya melalui sertifikasi ini dapat membantu para pekerja maupun pemberi kerja pada masa mendatang.
Industry.co.id Kamis, 15 Agustus 2019 07:00 WIB
Positif
Jakarta- Selama lima tahun ke depan, Pemerintah berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, sehingga cita-cita bangsa ini menjadi negara maju nomor lima di dunia pada 2030 dapat terwujud.